Cek Ketersediaan Nama Domain

Tool yang memungkinkan Anda untuk mengetahui apakah domain yang ingin didaftarkan masih tersedia atau tidak.



Apa itu Nama Domain?

Domain adalah sistem penamaan yang ramah pengguna yang memungkinkan sesorang menavigasi server web dan halaman web dengan mudah. Ketimbang membuat orang mengetik alamat IP saat mereka ingin mengakses halaman web tertentu (seperti 69.69.599.599), oleh karena itu diberikanlah string karakter yang mudah diingat, yang disebut domain

Apa itu Domain TLD?

TLD merupakan singkatan dari “Top Level Domain”, dan mengacu pada ekstensi domain di sebelah kanan titik. Misalnya, TLD untuk fendiali.net adalah “.net”. Beberapa contoh lain dari ekstensi TLD adalah .com, .org, .rocks, .life, dan banyak lagi.

Apa perbedaan hosting dan domain?

Untuk meluncurkan situs web, Anda memerlukan nama domain dan host web. Domain akan berfungsi sebagai alamat, yang akan digunakan orang untuk menemukan website Anda, sedangkan web hosting akan menjadi tempat penyimpanan file situs web Anda.

Apakah domain .com lebih baik untuk Search Engine Optimization (SEO)?

Tidak. Semua ekstensi domain dianggap sama di mata Google dan tidak ada preferensi otomatis yang diberikan ke domain .com .Saat memeriksa untuk melihat apakah ada domain, penting untuk diperhatikan apakah perusahaan besar dan terkenal memiliki .com – jika ya, ini dapat merusak hasil pencarian Anda. Itu juga dapat membuka Anda untuk pertempuran merek dagang potensial.

Bagaimana cara memeriksa apakah nama domain tersedia?

Cara untuk mengetahui apakah domain yang Anda inginkan tersedia. Pertama, cukup ketikkan URL ke dalam pencarian fendiali.net/domain-checker/ — maka Anda akan diberitahu apakah domain tersebut masih tersedia atau tidak.

Bagaimana menemukan nama domain yang bagus?

Nama domain mewakili bisnis atau merek pribadi Anda, jadi memilih yang tepat itu penting. Mulailah dengan bertukar pikiran dan mencatat kata-kata dan frasa yang terkait dengan ide Anda. Ingatlah untuk mempertimbangkan kata-kata yang mudah dieja, dan mencerminkan tujuan online Anda.

Apa yang dapat saya lakukan dengan nama domain saya?

Setelah Anda mendaftarkan nama domain Anda, inilah saatnya untuk menggunakannya. Mungkin Anda ingin mengarahkan pengunjung ke halaman arahan yang dibuat khusus untuk penjualan, atau meneruskan mereka ke halaman Twitter pribadi Anda – cara menggunakannya sepenuhnya terserah Anda. Anda juga dapat membuat alamat email yang dipersonalisasi berdasarkan nama domain Anda. Ini membantu membangun kepercayaan pada merek Anda dan mempromosikan perusahaan Anda.